Marzuki Alie: Sosok Ketua DPR-RI Yang Tidak Pro Rakyat..............!!!

Tentu kita masih mengingat pernyataan Marzuki Alie menyangkut tentang rencana pembangunan gedung baru DPR  yang secara nyata telah melukai perasaan rakyat, berikut petikannya, "Bagi rakyat biasa, dari hari ke hari yang penting perutnya berisi. Itu saja sudah jalan, makan, kerja, ada rumah, ada pendidikan, itu selesai buat rakyat. Jangan diajak ngurusin yang begini. Urusan begini orang-orang pintar ajak bicara, ajak kampus-kampus bicara, kita diskusikan."

Pertanyaannya adalah pantaskah orang sesombong itu memimpin para anggota dewan yang terhormat? dan bukankah para anggota dewan tersebut bisa berada digedung DPR yang megah itu juga atas rekomendasi dan amanat rakyat?. Lantas rakyat manakah yang diwakili oleh Marzuki Alie?, Apakah rakyat dari golongan berada yang sangat terbiasa oleh kemewahan ataukah wong cilik, seperti kebanyakan golongan masyarakat di republik ini?.

Sangat disayangkan pernyataan penuh kesombongan itu keluar dari mulut seorang Ketua Dewan perwakilan Rakyat (DPR). Marzuki Alie seolah lupa akan fitrahnya sebagai "rakyat biasa" yang dalam waktu tertentu telah diberkahi Tuhan sebuah mandat yang sangat mulia guna mewakili kepentingan rakyat Indonesia di Senayan.

Apakah setiap wakil rakyat yang menginginkan pembangunan gedung baru DPR ini sadar bahwa rakyat tidak pernah menjanjikan kemewahan dalam konteks "kewajaran" bagi Marzuki Alie saat mereka menjabat?, jawabannya tentu tidak.

Jika wakil rakyat saja seolah merasa tidak nyaman dan merasa terancam keselamatannya jika tetap menghuni gedung lama DPR yang menurut mereka tidak layak huni lagi, bagaimana mungkin kita bisa berharap bahwa tangan mereka akan terbuka untuk menjabat tangan rakyat yang kotor oleh debu dan penatnya kehidupan di negeri ini?, mungkinkah suatu saat kita bisa mendengar para anggota dewan yang terhormat itu mau merasakan satu malam saja menginap di pemukiman kumuh Jakarta yang secara nyata berdekatan dengan "istana" mereka yang mewah itu?.

Bangkitlah Indonesiaku. Mari kita sudahi segala bentuk kemunafikan ini. Marzuki Alie akan mendapatkan ganjarannya dengan semua keangkuhannya itu. Negeri ini milik kita. Marzuki Alie bukanlah siapa-siapa. banyak orang yang bisa menggantikannya. Mulai sekarang marilah kita menyadari bahwa suara kita sebagai rakyat miskin yang bodoh tidakkan mungkin dapat terwakili dimasa kepemimpinan orang sombong ini. Segala dalil tentang keharusan melengkapi sarana dan prasarana pendukung guna meningkatkan kinerja DPR adalah omong kosong belaka. Sadarlah Marzuki Alie, anda tidak lebih pintar dari rakyatmu yang bodoh yang telah memilihmu...!!

0 Response to "Marzuki Alie: Sosok Ketua DPR-RI Yang Tidak Pro Rakyat..............!!!"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme